Select Page

Obesitas merupakan gangguan kesehatan pada tubuh, berat badan yang berlebih atau tidak seimbang adalah salah satu cirinya. Lemak yang berlebih pada tubuh, akan memunculkan beragam jenis-jenis penyakit yang dapat ditimbulkan dari obesitas. Perlu diketahui, inilah beberapa penyakit yang akan menghantui penderita obesitas.

  • Batu Empedu

Penyakit yang menyangkut organ ini dapat mengakibatkan hal fatal dalam proses pencernaan. Kebiasaan memakan makanan yang berminyak, akan meninggalkan sisa-sisa lemak jahat yang akan menumpuk. Setelah mengeras, lemak ini akan menjadi sebuah gumpalan menyerupai batuan kecil. Jika keadaan ini dibiarkan saja, rasa sakit dari penyakit ini akan semakin menjadi.

obesitas

  • Penyumbatan Pembuluh Darah

Kasus penderita obesitas yang mengalami kelebihan dalam berat badan, biasanya akan mengalami keadaan tubuh yang mudah lelah. Hal ini pertanda bahwa sistem kerja pada jantung mengalami pelemahan.

Salah satu penyakit ini dapat diatasi dengan cara yang mudah, yaitu menggunakan jam tangan kesehatan dari Dr. Laser. Low laser yang ditanam pada jam, akan memancarkan sinar yang dapat membantu mengembalikan fungsi pembuluh darah. Jenis-jenis penyakit yang dapat ditimbulkan dari obesitas lainnya juga dapat disembuhkan dengan alat ini. Termasuk dalam penyumbatan pembuluh darah dapat disembuhkan oleh dr laser.

 

  • Stroke

Keadaan dimana fungsi saraf yang terputus akibat dari obesitas ini, menyebabkan kurangnya respon tubuh terhadap sentuhan. Penderita stroke yang sebelumnya mengalami obesitas, dalam jangka waktu tidak lama akan mengalami gejala stroke ringan.

Saraf motorik adalah satu yang sering diserang, sistem saraf motorik memiliki hal penting bagi kehidupan manusia. Saat saraf ini sudah terkena masalah, tanggapan untuk merespon sentuhan akan mengalami jeda waktu hingga beberapa detik.

Selain itu, saraf otak dari penderita obesitas ini juga akan terkena masalah lain. Kali ini ada sangkut pautnya dengan keadaan jantung yang tidak sempurna. Kurangnya oksigen dalam otak akan menyebabkan stroke level tinggi.

 

Itulah beragam jenis-jenis penyakit yang dapat ditimbulkan dari obesitas yang dapat digunakan sebagai referensi. Mencegah suatu penyakit sangat disarankan daripada terlambat dan perlu mengobatinya.

Pin It on Pinterest