Select Page

Kehadiran taman di rumah tentu membawa kebahagiaan dan juga kebanggaan penghuninya. Pasalnya, taman yang indah akan membuat iri siapapun tamu yang datang berkunjung ke rumah. Selain itu, udara juga menjadi lebih bersih dan Anda juga bisa memiliki tempat bersantai yang nyaman. Yuk, simak ulasan mengenai tips mengakali rumah dengan lahan kecil agar Anda tetap bisa membuat taman rumah minimalis di ulasan berikut ini.

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Ketika Anda memiliki lahan sisa, maka cara terbaik adalah tidak menganggurkannya dan merubahnya menjadi taman rumah yang minimalis. Meski lahannya terbatas, Anda tetap bisa mendekornya sebaik mungkin untuk menjadi tempat bersantai dan juga tempat utama penyuplai oksigen di lingkungan rumah Anda. Lalu, bagaimana cara membuat taman seperti dibawah ini? Meski dengan bantuan jasa tukang taman Jakarta Pusat, anda tetap perlu tahu bagaimana cara kerjanya

Tips-Mengakali-Taman-Rumah-Minimalis-Agar-Bisa-Dijadikan-Kebanggaan

  • Posisi Lahan

Pertama, cara untuk membuat taman rumah yang minimalis adalah dengan mencari posisi lahan lebih dulu. Jika lahan sisanya ada di depan rumah, maka buat taman disana. Sama halnya jika lahan yang sisa adalah di samping rumah. Tentukan posisinya dan kemudian panggil jasa taman untuk menyulap lahan tersebut jadi tempat bersantai Anda.

  • Pilih Tanaman

Kedua, cara untuk membuat taman rumah yang minimalis adalah dengan memilih tanaman. Tidak semua tanaman cocok untuk konsep minimalis. Pasalnya, ada juga tanaman yang bentuknya besar dan memakan bayak tempat dimana tidak akan bagus jika diterapkan pada taman konsep ini. Biasanya tanpa diperintah pun, jasa taman profesional sudah tahu hal ini. Nah, salah satu tanaman yang bagus dipilih adalah Azalea.

  • Beri Batasan

Ketiga, cara untuk membuat taman rumah yang minimalis adalah dengan memberi hiasan berupa batasan. Gunakan batu bata atau pagar kayu untuk memberi batas pada taman Anda dari lokasi lainnya layaknya model Taman Zen ala Jepang. Kunci dari taman jenis ini selain pada batu batanya adalah pada penataan pasir dan air serta tanaman yang ditata berimbang.

Demikian ulasan mengenai cara untuk membuat taman rumah minimalis. Bagi Anda yang membutuhkan bantuan dalam menciptakan taman ini, hubungi saja jasa taman terpercaya yang sering Anda sewa. Semoga ulasannya bermanfaat.

Pin It on Pinterest