Select Page

Kerja yang paling menyenangkan adalah hobi kita sendiri. Memang benar menghasilkan uang dari hobi merupakan pekerjaan paling menyenangkan dan pastinya sangat nyaman saat menjalankannya. Semua orang pastinya menginginkannya, namun hanya beberapa hobi yang bisa menghasilkan uang.

Menjalankan pekerjaan yang digemari akan berdampak baik pula hasil pekerjaannya, karena saat menjalani sesuatu yang menyenangkan orang tersebut akan semangat dan akan memberikan yang terbaik di dalamnya.

Namun banyak orang yang meninggalkan hobinya hanya untuk bekerja sebagai karyawan atau pekerjaan yang menghasilkan uang. Hal tersebut sering terjadi karena mereka berpikir bahwa hobi tidak berguna dan tidak bisa menghasilkan uang. Namun, jika di perhatikan lebih dalam, banyak hobi yang bisa menghasilkan uang bahkan lebih dari penghasilan seorang karyawan kantoran biasa.

Namun, jika dijalankan dengan baik, pastinya tidak bisa secara langsung kamu dapat merasakan hasilnya. Banyak tahapan yang harus kalian lakukan, dan jika kalian bisa melewati semuanya pastinya hasil tidak mengkhianati usaha. Apakah kalian tahu apa sajakah hobi-hobi yang dapat menghasilkan uang? Simaklah berikut beberapa hobi yang dapat menghasilkan uang.

1. Bermain Game

Hobi yang menghasilkan uang pertama adalah Bermain Game. Akhir-akhir ini bermain game menjadi populer dikalangan anak-anak hingga orang dewasa. Namun, pernahkah kalian berfikir jika hanya bermain game saja bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah? Bagi kebanyakan orang pastinya tidak percaya dengan pernyataan tersebut.

Jika kalian tidak percaya, bisa lihat pemain profesional game online mobile seperti jessnolimit yang terkenal sebagai pemain game mobile yaitu mobile legend. Ditambah penghasilannya sebagai youtuber yang jumlahnya bisa mencapai ratusan juta.

Pastinya bagi kalian yang suka dengan game sangat menyenangkan bukan, jika hobi bermain game kalian bisa menghasilkan uang.

Bagaimana cara memulainya?

Kalian bisa mulai mengembangkan kemampuan bermain game kalian. Game yang akhir-akhir ini sedang trend adalah game online mobile. Setelah kalian meningkatkan skill kalian, barulah kalian mencari informasi tentang tim game mobile tersebut. 

Dengan bermain di berbagai tournament lokal dan memenangi banyak penghargaan, kalian bisa direkrut menjadi pemain profesional yang digaji per bulannya.

2. Menggambar

Hobi yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Menggambar. Jika kalian suka dengan menggambar, entah itu menggambar anime, kartun, dan sebagainya. Hobi tersebut bisa menghasilkan uang.

Pastikan kalian untuk memiliki kemampuan yang bagus dalam menggambar, terutama menggambar lewat komputer. Karena dunia digital merupakan tempat yang tepat untuk menjalankan hobi menggambar kalian. 

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dengan menggambar?

Kalian bisa membuat dan menjual seperti website desain, logo, icon, desain kaos, gambar digital untuk website, gambar kartun original, dan lainnya.

Untuk saat ini yang dapat menghasilkan banyak uang adalah desain, logo, dan lukisan original. Jika kalian suka menggambar, kembangkan kembali di bagian desain, logo, dan lukisan original yang bagus di komputer.

Selain menjual hasil gambaran kalian, kalian juga bisa menghasilkan uang dengan cara membuat video "tutorial cara menggambar" dan di upload ke YouTube.

3. Memasak

Hobi menghasilkan uang selanjutnya adalah Hobi masak. Punya hobi memasak merupakan keberuntungan bagi kalian, karena dapat menghasilkan uang. Hobi memasak tidak hanya dilakukan oleh wanita saja, namun banyak juga para pria yang memiliki hobi memasak yang tidak kalah bagusnya dengan wanita.

Dengan kemampuan membuat kreasi menu baru, akan menjadi keuntungan bagi kalian karena dapat menambah keunggulan dalam hobi memasak kalian. Hal tersebut dapat menghasilkan banyak uang dari berbagai peluang pasar.

Jika kalian memiliki modal yang cukup, kalian bisa membuka usaha sendiri mulai dari usaha rumahan.

4. Menulis

Hobi menghasilkan uang selanjutnya adalah menulis. Bagi kalian yang suka dengan menulis dan menganggap bahwa hobi tersebut seperti bagia hidup kalian, maka kembangkanlah kegiatan tersebut dengan serius. Dengan contoh, kalian bisa mencoba menulis dan mengirim ke media yang baik seperti media cetak atau media online.

Buatlah tema tulisan yang cocok dengan hobi dan minat kalian, seperti blog wisata, blog kuliner, dan masih banyak lagi.

Jika tulisan kalian bagus dan dibuat untuk dibaca oleh banyak orang, hal tersebut akan memberikan keuntungan bagi kalian. Sehingga akan banyak perusahaan yang akan merekrut kalian.

Selain menulis ke perusahaan, kalian bisa menuliskannya lewat blog atau website yang dimana nantinya akan menjadi tempat kalian untuk melakukan hobi menulis kalian. Buatlah sebuah tulisan semenarik mungkin, sehingga banyak orang yang menyukai. Sehingga kalian akan mendapatkan endorse atau disuruh mengiklankan produk orang lain dan mendapatkan uang.

5. Fotografi

Hobi menghasilkan uang selanjutnya adalah Fotografi. Bagi kalian yang menyukai foto-foto, kalian bisa mengembangkan lebih dalam lagi. Hanya berbekal kamera dan keturunan kalian dalam belajar mengenai fotografi, kalian akan mendapatkan hasil foto yang bagus dan banyak orang menyukainya.

Salah satu cara mendapatkan uang dari hobi fotografi adalah menjual hasil jepretan fotografer, dan lahan penjualannya secara online.

Banyak sekali fotografer yang membuat situs jual foto jepretan mereka. Pada umumnya penjualan foto tersebut langsung satu album, dan dijual berkisaran 5 hingga 10$. Tempat yang bagus untuk fotografer adalah Instagram

 

Pin It on Pinterest