Select Page

Sragen merupakan dataran rendah di lembah Sungai Bengawan Solo yang dikelilingi perbukitan. Oleh karena itu, banyak tempat wisata di Sragen yang merupakan wisata alam dengan panorama elok. Bagi kamu yang menghindari panas namun ingin tetap eksis jalan-jalan, berikut beberapa inspirasinya.

Tempat Wisata di Sragen Berhawa Sejuk

Waduk Kedung Ombo

Dengan membendung 5  aliran sungai, waduk yang luas ini adalah landmark terkenal dari Sragen. Dilengkapi jembatan yang memajang hingga ke tengah waduk, dimana pulau buatan dibangun, kamu bisa berswafoto hingga puas di sini. Jika tak ingin kepanasan, disediakan juga perahu motor untuk mengelilingi waduk.

Pemandian Air Panas Bayanan

Dikutip dari blog wisata wisataidn.com, Tempat wisata di Sragen yang istimewa adalah kompleks pemandian air panas. Pemandian ini mempunyai beberapa kolam sesuai kedalamannya. Menjadi satu dengan wahana bermain bagi keluarga dan hutan lindung, pemandian ini sejak zaman dahulu terkenal dengan mitos khasiat airnya yang dapat menyembuhkan kolesterol, penyakit kulit, bahkan rematik tulang.

Waduk Gebyar

Di atas perbukitan, waduk yang  awalnya untuk mengairi sawah petani, terlihat berkilauan terkena pantulan sinar matahari. Udaranya termasuk sejuk karena wilayah pegunungan yang berpohon lebat disini. Para pemburu sunrise dan sunset pasti sangat terpesona dengan pemandangannya yang tiada duanya lagi.

Taman Tirta Sari

Taman kota kebanggaan warga Sragen ini mempunyai danau buatan di tengah hijaunya tanaman menjulang yang teduh. Beberapa spot foto juga terlihat mempercantik taman, agar kamu menjadi semakin betah berlama-lama di taman Tirta Sari yang sejuk.

Gemolong Edupark

Serupa taman kota yang besar, Gemolong Edupark dilengkapi dengan berbagai sarana permainan dan olahraga bagi pengunjung. Arena jogging, skateboard, hingga terapi batu bisa dijumpai di sini. Pohon Tabebuya yang sedang berbunga biasanya menjadi daya tarik di tempat yang ramai di pagi dan sore hari.

Udara bersih pastinya semakin jarang kamu nikmati jika tinggal di kota besar. Kota Sragen, yang sebagian besar wilayahnya adalah perbukitan asri, setiap saat menawarkan hawa sejuk nan nyaman. Keramahan penduduk dan keelokan alamnya menjadikan tempat wisata di Sragen selalu dirindukan untuk kembali kesana.

 

Pin It on Pinterest