Select Page

Jogja merupakan kota yang memiliki banyak tempat menarik, kita bisa membuat kenangan manis di sana, oleh karenanya banyak yang tidak bisa melupakan momen saat berada di kota gudeg tersebut.

Salah satu yang menarik dari kota yang juga disebut sebagai kota pelajar ini yakni tempat-tempat hiburan baik itu wisata ataupun tempat nongkrong. Jika sedang berada di Jogja tentu akan sangat disayangkan apabila tidak mengunjungi tempat-tempat ini, diantaranya:

Jl. Malioboro

Malioboro merupakan destinasi wajib bagi para wisatawan yang datang ke Jogja, tidak hanya wisatawan lokal saja namun wisatawan asing juga pasti mengunjungi tempat ini karena menjadi pusat perbelanjaan sekaligus tempat untuk bersantai.

Dikatakan bersantai karena di sisi jalan terdapat fasilitas tempat duduk untuk para pengunjung yang lelah jalan-jalan atau berbelanja barang yang dicari. Di sepanjang jalan Malioboro ada banyak mall, toko hingga pedagang kaki lima yang ada di pinggir-pinggir bangunan.

Kalian bisa menemukan apapun yang berkaitan dengan kota Jogja seperti makanan khas, aksesoris dan masih banyak lagi. Selain itu areanya yang ikonik menjadi sasaran untuk berfoto para pengunjung yang hobi fotografi kemudian diunggah ke media sosial.

Bukit Paralayang

Bukit Paralayang Watugupit mungkin belum banyak diketahui wisatawan terutama yang datang dari luar kota. Tempat ini berada di dekat pantai parangtritis atau lebih tepatnya samping timur di perbukitannya.

Tempat ini digunakan untuk olahraga paralayang sehingga dinamakan bukit paralayang namun tersedia juga berbagai fasilitas seperti tempat duduk, warung, tempat beribadah dan lain sebagainya sehingga sangat asyik untuk nongkrong.

Nongkrong di paralayang cukup menarik karena dari tempat ini kita bisa melihat deretan pantai dari ketinggian, momen yang bagus untuk ke sini yakni pada waktu sore hari karena kita bisa melihat keindahan pantai sekaligus matahari terbenam atau sunset.

Puncak Sosok

Selanjutnya ada Puncak Sosok yang lokasinya berada di daerah Kabupaten Bantul atau lebih tepatnya kecamatan Pleret. Seperti yang dilansir beberapa situs, salah satunya  https://www.travelingan.net, daya tarik dari tempat ini yakni bisa melihat pemandangan kota Jogja dari ketinggian.

Karena lokasinya juga berada di perbukitan tentu saja pemandangan alam sekitarnya juga dapat dinikmati dari sini apalagi kalau sore hari pengunjung bisa melihat keindahan matahari terbenam atau sunset.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap sehingga pengunjung bisa ngobrol-ngobrol santai sambil menikmati pemandangan sekitarnya yang bagus. Saat malam hari gemerlapnya lampu-lampu di sekitarnya akan terlihat dari puncak sosok.

Alun-Alun Kidul

Alun-alun Jogja sebelah selatan atau sering juga disebut alkid juga termasuk salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan saat di Jogja. Biasanya pengunjung mulai berdatangan ketika sore hingga malam hari.

Untuk tempat nongkrong tempat ini cukup menarik karena ada banyak yang berjualan di sepanjang alun-alun, menariknya lagi terdapat pula mobil-mobilan yang bisa berjalan dengan di gowes.

Mobil gowes ini cukup memadati kawasan jalan alun-alun apalagi mobilnya cukup mencolok arena dihiasi lampu warna-warni. Menarik untuk menyewanya dan berkeliling alun-alun bersama teman atau pasangan.

HeHa Sky View

HeHa Sky View merupakan salah satu tempat yang lagi hits di Yogyakarta, dari tempat ini pengunjung bisa menikmati suasana Jogja dari ketinggian, apalagi kalau malam hari akan terlihat lampu-lampu rumah di sekitarnya yang gemerlap.

Tempat ini semakin heboh dan viral ketika banyak yang memposting foto-foto heha sky view di media sosial, suasananya yang asyik ditambah memiliki spot foto yang instagramable membuat banyak orang tertarik mengunjunginya.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap sehingga pengunjung bisa menikmati momen-momen bersama keluarga, teman atau pacar dengan lebih dekat.

Nah itulah beberapa tempat nongkrong yang asyik di Jogja, jangan sampai melewatkan tempat-tempat tersebut karena kalian pasti akan menyesal.

Pin It on Pinterest