Select Page

Samsung seri A30S yang telah dirilis sejak bulan september tahun 2019 lalu masih menjadi ponsel Samsung yang banyak dicari oleh masyarakat untuk dimiliki hingga saat ini. 

Walaupun telah banyak seri terbaru yang dikeluarkan oleh Samsung tapi seri A30S ini masih menjadi incaran banyak orang. Lantas bagaimana spesifikasi dari ponsel ini yang menyebabkan banyak orang masih menggunakannya? berikut ini informasi terlengkap mengenai hal tersebut.

Desain dan Layar

Hal pertama yang membuat banyak orang tertarik akan sebuah ponsel pastinya adalah desain dan layar dari ponsel tersebut. Desain dari ponsel ini adalah geometris yang menjadi daya tarik utama serta efek warna hologram yang ada di belakang ponselnya. 

Untuk bahan bodi ponsel ini memang masih berbahan plastik tetapi karena efek hologram da geometris yang dimilikinya menjadikan ponsel ini terlihat sangat mewah. Sedangkan dari segi layarnya menampilkan tampilan yang luas dengan ukuran 6,4 inci dengan penggunaan rasio screen to body 19.5:9. Selain itu jenis layar yang digunakan merupakan layar dengan jenis Super Amoled yang juga merupakan sebuah jenis layar Andalan dari produk Samsung.

Performa

Dari segi performa samsung a30s sudah cukup mumpuni, karena menggunakan Exynos 7904 yang dilengkapi dengan prosesor Octa Core, serta grafis Mali-G71 MP2 yang sangat berkelas membantu performa dari ponsel ini. 

Performanya sangatlah lancar, Anda bisa membuka satu buah aplikasi secara bersamaan dan dengan waktu yang cepat tanpa adanya halangan sedikitpun. Selain itu penggunaan RAM ponsel ini sangatlah baik yakni 4/64 GB dengan menggunakan sistem android 9.0.

Kamera

Kamera menjadi aspek terpenting dalam sebuah ponsel, apalagi jika Anda seseorang yang senang berfoto. Ponsel ini memiliki 3 buah kamera belakang dengan resolusi yang sangat baik yakni 25 MP + 8 MP + 5 MP. Selain itu Anda bisa melakukan pengambilan gambar dengan mode bokeh yang akan menambah keestetikan gambar Anda.

Baterai

Baterai yang digunakan oleh ponsel ini adalah baterai dengan kekuatan 4. 000 mAh yang dapat bertahan hingga berhari-hari dengan fitur fast charging.

Harga

Dari segi harga samsung A30S ini dipatok dengan harga yang tidak begitu mahal yakni 2,999 juta rupiah saja dengan spesifikasi yang sudah sangat mumpuni.

Pin It on Pinterest