Select Page

Salah satu pilihan alat pendingin suhu udara yang banyak dipilih ketika akan mengadakan sebuah acara adalah sewa misty fan. Pada dasarnya kipas ini merupakan jenis kipas angin yang juga terdapat misty fan system. Sistem memungkinkan kipas bisa mengeluarkan sensasi kabut atau uap air untuk menyerap hawa panas di udara. Dengan begitu, ketika kipas difungsikan, maka yang berhembus bukan hanya angin seperti kipas angin pada biasanya, namun juga dengan cipratan air yang nampak seperti kabut.

Cara Kerja Misty Fan

Pada dasarnya, misty fan ini merupakan salah satu jenis kipas blower air. Hal ini dikarenakan daya kekuatan dan kecepatan perputaran baling-balingnya menggunakan blower yang lebih kuat. Sementara disebut kipas blower air, karena pada penggunaannya memerlukan air sebagai alternatif dalam membuat udara jadi lebih sejuk.

Dalam sistem kinerjanya, ketika Anda sewa kipas blower misty, maka air yang disimpan di dalam tangki atau tabung akan disedot oleh pompa air. Nantinya, air tersebut akan disemprotkan ke udara bebas bersamaan denganĀ  hembusan angin yang berasal dari perputaran baling-baling. Air yang disemprotkan tersebut berbentuk seperti uap karena terkena putaran baling-baling yang cepat.

Ketika sudah berhamburan ke udara bebas, maka air akan bereaksi dengan suhu panas. Dari reaksi tersebutlah, suhu yang semula panas akan terasa lebih dingin karena hawanya diserap oleh uap tersebut.

Tips Menggunakan Misty Fan

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara kerja dari misty fan ini, lantas bagaimana dengan penggunaannya? Pada dasarnya, untuk menggunakan kipas blower air sangatlah mudah. Anda hanya cukup mengisi air ke dalam tangki, lalu nyalakan mesin seperti biasanya. Bisa juga tambahkan pengharum atau obat nyamuk ke dalam wadah diffusernya. Meskipun begitu, sebelum Anda sewa kipas blower dan menggunakannya, perhatikan dulu beberapa tips penggunaan berikut ini:

  1. Hindari semprotan air yang dikeluarkan kipas secara langsung
  2. Tempatkan kipas misty di tempat yang benar dengan memberikan jarak beberapa meter dari kerumunan orang
  3. Ketika awal pemakaian, hindari penggunaan langsung dengan kekuatan full
  4. Jika tidak memerlukan semprotan air, bisa menonaktifkan fiturnya
  5. Gunakan kipas blower dengan tepat, hindari pemakaian di dalam ruangan ketika menjelang tidur

Cara Menonaktifkan System Misting Fan

Seperti yang diketahui, kipas misty tentunya akan mengeluarkan kabut atau uap air ketika digunakan. Meskipun begitu, rupanya kipas ini pun bisa dinonaktifkan fitur kabutnya. Sehingga, ketika Anda hanya menginginkan angin saja yang keluar, fitur kabut bisa dimatikan dengan mudah. Anda juga bisa mengatur besar kecilnya kekuatan semprotan air. Dengan begitu, penggunaan misty fan ini sangat praktis dan fleksibel.

Kelebihan Misty Fan

Setelah Anda mengetahui beberapa hal tentang misty fan, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari produknya yang bisa jadi pertimbangan kenapa Anda harus sewa kipas blower air tersebut. Apa sajakah itu?

  1. Keunggulan yang pertama adalah harga sewa yang murah dan tersedia berbagai macam pilihan jenis kipas. Baik ukuran atau fitur yang dibutuhkan
  2. Tidak perlu khawatir boros listrik, karena kipas jenis ini sangat ramah terhadap penggunaan daya listrik. Untuk ukuran kipas terbesarnya saja hanya memakan daya sekitar 250 watt saja.
  3. Ramah lingkungan karena memanfaatkan air untuk memaksimalkan kinerjanya
  4. Harga sewa cenderung murah dan pihak penyedia jasa sewaan juga mudah ditemukan.

Nah, itulah beberapa ulasan lengkap mengenai misty fan. Tentunya dengan beberapa ulasan tersebut, bahkan karena banyak kelebihannya, tak heran jika banyak masyarakat yang memilih untuk sewa kipas blower air dibandingkan alat pendingin lainnya.

Pin It on Pinterest