Select Page

Musim pandemic bukanlah sebuah alasan untuk membuat anda menjadi orang yang produktif. Terdapat banyak aktivitas bermanfaat yang bisa dilakukan dirumah. Salah satu diantaranya adalah mengikuti sekolah bisnis online atau kursus toko online.

Seiring dengan berkembangnya teknologi digital, sekolah bisnis tidak hanya dilakukan secara offline saja, namun juga online. Sekolah bisnis online sendiri adalah suatu aktivitas pelatihan yang dilaksanakan dengan bantuan internet. Meski hanya diselenggarakan lewat internet, namun esensis dari pelatihan ini tidak akan hilang loh.

Manfaat sekolah bisnis sistem online

Selain lebih fleksibel karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Mengikuti sekolah bisnis sistem online juga sangat bermanfaat. Berikut beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan:

1. Menghemat biaya transportasi

Kursus bisnis dengan sistem online memberikan keuntungan bagi anda berupa tidak adanya biaya transport. Hal ini tentu akan sangat membantu terlebih jika bisnis yang anda geluti adalah bisnis kecil atau baru merintis.

Anda hanya perlu menyiapkan komputer maupun smartphone dan juga koneksi internet yang tabel. Cukup dengan duduk manis saja anda sudah bisa mengikuti pelatihan bisnis tersebut dimanapun dan kapanpun.

2. Menghemat biaya untuk mentor

Tidak seperti pelatihan offline yang mengharuskan anda untuk membayar seorang mentor atau trainer guna memberikan pengajaran. Kursus bisnis secara online akan lebih murah karena sang mentor tidak perlu datang ke tempat anda.

Selain itu itu biaya yang digunakan untuk membayar jasa mentor pun juga lebih kecil dibandingkan ketika anda harus mendatangkannya ke kantor. Anda hanya perlu menyiapkan aplikasi pelatihan secara online seperti Google Map atau Zoom untuk berdiskusi bersama mentor dan juga karyawan yang lain.

3. Memangkas biaya material

Kursus online juga dapat mengurangi penggunaan bahan material seperti kertas untuk materi pelajaran. Dalam kursus online semua materi akan disediakan dalam bentuk digital seperti powerpoint atau word.

Dengan bentuk digital ini, anda akan lebih hemat karena tidak menggunakan kertas untuk menyimpan materi. Hanya dengan memanfaatkan icloud anda bisa menyimpan dan mengakses bahan pelatihan tersebut kapan saja.

Pin It on Pinterest