Select Page

Sebagai pengguna Indosat, pasti Anda sudah mengetahui jumlah paket yang tersedia. Salah satunya adalah internetan. Terkadang ada beberapa jenis pilihan internet dengan tambahan data khusus lokal. Namun, ada sejumlah cara untuk mengatasi jika anda terkendala kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan

Cara Mengatasi Masalah Kuota Lokal Tidak Bisa Digunakan

Sistem pembagian kuota pada beberapa jenis paket internet dari Indosat dapat menjadi kelebihan. Namun, apabila tidak bisa digunakan, tentu sangat menjengkelkan dan bisa membuat rugi. Untuk mengatasi masalah ini, terdapat sejumlah cara yang dapat Anda lakukan.

1. Gunakan Pada Lokasi yang Sama Saat Registrasi

Kuota lokal dari Indosat merupakan data khusus yang dapat pengguna gunakan pada wilayah saat ia melakukan registrasi. Apabila, mereka memakainya pada tempat lain, maka tidak dapat melakukan aktivitas internet. 

Seperti kutipan dari https://www.infokuota.com/cara-registrasi-kartu, penggunaan kuota lokal harus berada pada zona saat melakukan pendaftaran awal. Dengan begitu, secara otomatis, jumlah data akan berkurang seiring dengan pemakaian. Biasanya ini masuk dalam pilihan paket Freedom Combo, Freedom Internet, dan Internetan lainnya.

Kenapa Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan?

2. Melakukan Pengecekan Kuota Lokal

Cara untuk mengatasi kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan berikutnya adalah dengan melakukan pengecekan. Apabila ternyata tidak memiliki bonus data ini, maka tentu saja tidak akan bisa digunakan, meskipun Anda sudah berada pada zona sama ketika registrasi.

Lakukan pengecekan sisa data melalui aplikasi MyIM3 atau memanggil nomor *123#. Jika kuota utama Anda masih terpotong, maka coba tambahkan APN baru pada pengaturan SIM dan Jaringan. Setelah itu, maka bonus internetan lokal bisa langsung digunakan.

3. Tanyakan Kepada Customer Service

Apabila Anda sudah mengetahui penyebab dari tidak bisa dipakainya kuota lokal namun tetap gagal, maka langkah selanjutnya adalah tanyakan hal tersebut kepada pihak customer service Indosat. Dengan begitu, pengguna bisa langsung menyelesaikan masalah ini dari ahlinya.

Cara bertanya kepada customer service dapat Anda lakukan melalui berbagai cara, seperti dial ke 021-3000-3000 atau 123 atau 185. Selain itu, hubungi juga lewat media sosial Indosat, seperti pada Facebook, Twitter, atau website.

Itu dia sejumlah cara dalam mengatasi masalah kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan. Hal ini terjadi tentu saja karena tidak berada pada zona sama ketika mendaftar. Semoga bermanfaat.

Pin It on Pinterest