Select Page

Diantara banyaknya bahan dalam membentuk seperangkat kitchen set, bahan kayu menjadi idola bagi sebagian orang. Hal ini tidak terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh material kayu. Berikut ini akan diberikan beragam kelebihan dari bahan kayu sehingga cocok dijadikan sebagai kitchen set kayu oleh siapa saja yang membutuhkan.  

6 Kelebihan dari Kitchen Set Kayu

1.    Daya Tahan Lama dan Kuat

Sudah menjadi rahasia umum jika bahan kayu sangat awet untuk digunakan sebagai mebel, salah satunya kitchen set. Bahan kimia yang terkandung di dalam kayu membuatnya tahan lama dan memiliki kekuatan yang besar. Dapur yang biasanya sangat lembab tidak mempengaruhi mebel karena kayu tahan terhadap kelembaban dan jamur.

2.    Fleksibel untuk Dibentuk

Kayu sangat fleksibel untuk dibentuk menjadi berbagai macam jenis. Ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Misalkan ruangan dapur kecil, maka bisa di desain kitchen set kayu minimalis. Bahkan bisa juga ditambah ukiran atau detil-detil tertentu di permukaan furniture yang ada supaya tambah indah dilihat.

3.    Kayu Tidak Menghantarkan Panas

Dapur tidak akan bisa dihindarkan dari api, karena ketika memasak pastilah menggunakan api. Maka harus dipilih kitchen set yang tahan terhadap panas. Alternatif solusinya dengan menggunakan bahan kayu. Hal ini dikarenakan material kayu memiliki kelebihan yaitu tidak menghantarkan panas, jadi aman dan adaptif terhadap suhu panas.

4.    Cocok Dipadukan dengan Material Lain

Coraknya yang natural tetap bisa membawa keindahan tersendiri saat dipadukan dengan material lain, misal alumunium, stainless steel maupun besi. Karakteristiknya yang tahan terhadap kelembaban juga tidak membuat kitchen set kayu bersifat korosif terhadap besi. Selain itu bersifat korosif pula terhadap material metal. Jadi tidak perlu khawatir.

5.    Tampilannya Menawan

Kesan natural akan timbul saat pertama kali melihat kitchen set dengan material kayu. Tampilannya begitu menawan dan terlihat elegan. Motif alami dari kayu semakin menambah nilai estetis di semua perabot. Warnanya hadir dalam banyak pilihan, mulai dari coklat keemasan, coklat kemerahan, kuning keemasan dan sebagainya.

6.    Bahan Tidak Mudah Memuai

Kayu adalah bahan material yang padat. Dengan begitu, sangat stabil terhadap berbagai kondisi, diantaranya kondisi panas. Saat ada panas, beragam perabot di kitchen set tidak akan memuai, sedangkan saat udara dingin, tidak akan mengalami penyusutan. Hal ini didukung karena kayu sudah mendapat berbagai treatment saat diolah.

Itulah 6 kelebihan dari kitchen set kayu yang harus diketahui sebelum membeli seperangkat perabot untuk dapur. Dengan mengetahui kelebihan-kelebihan dari kitchen set berbahan kayu, maka tak perlu ragu lagi memutuskan pilihan pada material kayu untuk dapur. Selain coraknya natural, awet dan ada banyak lagi kelebihan lain dari kayu.

Pin It on Pinterest