Select Page

Menjadi seorang guru itu merupakan pekerjaan yang bisa dikatakan sulit namun juga tidak terlalu mudah. Oleh karena itu,  tidak heran jika ada karakter guru yang tidak disukai dan bisa dijadikan pembelajaran agar menjadi guru favorit.

 

Seorang guru itu harus selalu tampil prima serta sabar dalam mengajar materi. Dengan begitu akan ada banyak siswa dan siswi yang menyukai cara mengajar Anda. Namun, jika Anda memiliki sifat yang judes dan pemarah maka murid tak akan nyaman melakukan proses pembelajaran.

Tidak Menguasai Materi Pembelajaran

Salah satu karakter guru yang tidak disukai oleh murid ialah guru yang tidak menguasai materi pembelajaran. Perlu diketahui bahwa materi itu sangatlah penting karena merupakan inti pokok dari sistim pembelajaran. Jika guru saja tidak menguasai materi tersebut, bagaimana bisa muridnya memahami atau bisa menjawab soal-soal yang ada. Untuk itu, sebelum waktunya dibahas sebagai seorang guru perlu mempersiapkan diri agar keesokan harinya siap mengajarkan materi dengan lancar.

Sering Tidak Masuk

Kemudian karakter guru yang tidak disukai murid selanjutnya ialah beliau yang jarang sekali tidak masuk. Dengan begitu, para siswa dan siswi sulit memahami mata pelajaran yang sudah saatnya harus dipelajari. Oleh karena itu, jadilah seorang guru yang bijaksana dan selalu menghargai waktu. Jangan sia-siakan waktu demi hal yang tidak berguna. Pikirkanlah para murid yang pastinya membutuhkan Anda saat di kelas.

Berkata dengan Kata Kasar

Seorang guru itu adalah panutan bagi para peserta didiknya, oleh karena itu janganlah pernah menunjukkan sikap tak baik terutama mengucapkan perkataan kasar kepada siswa dan siswi. Memang seharusnya guru tidak boleh bersikap seperti itu atau nanti murid-murid akan meniru.

Jadilah seorang guru yang memiliki sikap sabar, halus, perhatian kepada para siswa dan siswi. Dengan begitu, mereka pasti akan merasa nyaman dengan Anda dan pembelajaran pun berlangsung lancar dan murid-murid dapat memahami pelajaran yang diajarkan.

 

Begitulah penjelasan yang perlu diketahui tentang karakter guru yang tidak disukai. Perlu diketahui bahwa menjadi seorang guru itu haruslah bersikap lemah lembut kepada para peserta didiknya, agar mereka juga nyaman dan pembelajaran pun berlangsung menyenangkan.

Sumber : https://www.seputarpengetahuan.co.id/

Pin It on Pinterest