Select Page

Kamu adalah penyuka binatang? Menyukai kelinci namun bingung memilih kelinci mana yang akan anda adopsi? Kami akan berikan opsi untuk kamu beberapa jenis kelinci yang sesuai dengan kriteria anda. Simak baik-baik ya!

Memiliki peliharaan berbulu halus dan tebal adalah impian dari semua orang. Kelinci adalah hewan terlucu di dunia. Beberapa jenis kelinci hias yang sering dijumpai di masyarakat akan kami jelaskan di artikel ini.

Kelinci adalah hewan mamalia yang memiliki 4 kaki dengan bulu halus dan tebal di seluruh tubuhnya. Banyak orang yang menyukainya dan ada orang yang enggan memelihara kelinci karena air kencingnya bau menyengat. Namun itu bukanlah masalah bagi pecinta kelinci sejati. Ia akan menjaga kebersihan kandang setiap saat untuk menghindari bau tersebut.

Berbicara mengenai kelinci, ada banyak jenis kelinci yang harus kamu ketahui. Kami akan memberikan beberapa jenis-jenis kelinci untuk anda miliki!

  • Kelinci Anggora

Kelinci jenis ini memiliki ciri-ciri fisik bulu sangat panjang, halus, tebal, dan kuat dengan variasi warna bulu coklat,

  • Kelinci Lion

Seperti namanya, kelinci jenis ini mempunyai kepala seperti singa. Yaitu terdapat bulu-bulu yang lebih panjang di sekitar area kepalanya. Kelinci lion menjadi hewan peliharaan yang aktif tapi tetap jinak sehingga aman untuk anak-anak.

  • Kelinci Himalaya

Kelinci jenis ini mempunyai warna dasar putih dan warna lain di bagian hidung, telinga, ekor, dan kaki.

  • Kelinci Lop

Kelinci jenis ini mempunyai bentuk telinga yang tidak seperti biasanya, yaitu bentuk yang menggantung dari bagian atas kepala sampai ke pipi, mirip seperti telinga anjing.

  • Kelinci Satin

Jenis kelinci yang berasal dari Amerika ini biasanya digunakan sebagai kelinci peliharaan, namun tidak sedikit yang menjadikannya untuk dikonsumsi. Sifatnya yang lincah, jinak dan penurut menjadi alasan untuk kelinci satin menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa pulang ke rumah anda

Nah! Itulah beberapa jenis kelinci hias lucu yang bisa kamu bawa pulang! Selain kelinci yang kami sebutkan di atas, ada juga kelinci raksasa flemish yang bisa kamu pilih. Semoga dengan hadirnya kelinci hias, hidup kamu lebih berwarna dan menyenangkan!

Pin It on Pinterest