Select Page

Keindahan yang dimiliki oleh bunga anggrek seakan mampu menghipnotis semua orang sehingga mereka juga ikut menginginkan untuk membudidayakannya di rumah. Dalam rangka pembudidayaan, Anda perlu mengetahui beberapa dari jenis-jenis anggrek terlebih dahulu.

Jenis-Jenis Anggrek

Siapa yang menyangka bahwa bunga anggrek termasuk ke dalam salah satu tanaman paling langka atau jarang bisa ditemukan. Sekalinya ditemukan pun, harganya dibanderol dengan cukup mahal apalagi jenisnya sangat banyak dan pastinya spesifikasinya berbeda-beda.

Jenis Anggrek Bulan

Salah satu nama anggrek yang paling banyak dicari oleh pecinta tanaman ialah anggrek bulan. Biasanya harga yang dipatok cukup mahal, tak heran jika jarang sekali ditemukan orang memiliki jenis satu ini. Namun, bagi mereka maniak bunga apapun akan dilakukan. Ciri khas dari bunga anggrek bulan ini ialah warnanya yang putih dengan memiliki corak warna kuning serta merah. Alasan diberi nama anggrek bulan, itu karena bentuk dan juga warnanya hampir menyerupai rembulan pada malam hari, sama-sama indahnya.

Jenis Anggrek Kebutan

Jenis selanjutnya ialah anggrek kebutan. Melihat dari namanya saja, Anda pasti berpikir bahwa istilah tersebut didapatkan dari gambaran seseorang yang naik kendaraan dengan cara kebut-kebutan. Akan tetapi, bukan berarti jenis bunga ini bisa seperti motor tersebut ya. Nama anggrek kebutan ini didapatkan dari warnanya yang serba oranye membuatnya tampak indah dalam sekali pandang. Apalagi warna tersebut terlihat sedang berkerumun dalam satu tangkai, itulah kenapa diberi nama kebutan. Anggrek satu ini juga termasuk bunga yang langka dan dilindungi.

Jenis Anggrek Kasut Kumis

Anggrek kasut kumis ini dikatakan hampir menyerupai bahkan merupakan kembaran dari kantung semar. Itu karena bentuknya yang berkantung dan juga berbulu, tak heran jika diberi nama kasut kumis karena memang bulunya tampak begitu terlihat halus.

Ciri-ciri dari anggrek kasut kumis ini, bunganya mempunyai perpaduan dari warna ungu serta hijau. Dari kedua warna inilah yang membuat anggrek tersebut tampak indah dan juga serasi. Tak heran jika banyak yang mengincar bunga ini untuk dijadikan hiasan di rumah.

 

Begitulah penjelasan yang bisa Anda dapatkan terkait jenis-jenis anggrek yang mungkin ingin dibudidayakan di pekarangan rumah. Pastikan untuk mengetahui cara membudidayakannya juga ya, karena setiap jenis anggrek memiliki spesifikasi berbeda-beda.

Sumber : kebun.co.id

Pin It on Pinterest