Select Page

Sejak akhir tahun 2020, warna yang sedang digandrungi dan sedang tren di kalangan remaja adalah warna lilac. Warna ungu pucat ini diperkirakan akan menjadi warna favorit sepanjang tahun 2021. Tak hanya menjadi warna pilihan untuk pakaian dan asesoris seperti tas dan sepatu, tren warna lilac ini pun menginspirasi para penata rambut untuk menggunakan warna lilac sebagai warna rambut.

Sumber : popmama.com | Lilac Ash Brown

Sumber : popmama.com | Lilac Ash Brown

 

Salah satunya yang paling banyak digemari adalah warna rambut lilac ash brown. Warna rambut ini adalah perpaduan coklat natural dan rona abu-abu dengan highlight berwarna lilac (ungu). Paduan warna ini disebut-sebut sangat cocok dengan warna kulit orang Indonesia.  Lalu, seperti apa ya gaya rambut yang cocok dengan warna rambut lilac ash brown ini? Berikut contoh gaya rambut dengan tren warna rambut 2021 – lilac ash brown. Simak yuk!

 

4  Gaya Rambut dengan Tren Warna Rambut 2021 – Lilac Ash Brown

1. Short Lilac Bob

Sumber : therighthairstyles.com | bob short lilac hair

Sumber : therighthairstyles.com | bob short lilac hair

 

Model rambut ini cocok untuk Anda yang lebih suka berambut pendek dan praktis. Tren warna rambut 2021 – lilac ash brown ini terlihat menonjol pada rambut yang dipotong model bob, yaitu bagian depan lebih panjang daripada bagian belakang.

Gunakan pengeriting rambut untuk membentuk keriting ombak agar terlihat ber-volume. Selain itu, rambut berombak ini akan semakin menonjolkan warna rambut lilac ash brown yang menghiasi rambut Anda.

 

2. Ash Purple Hair Ombre

Sumber : www.herabeauty.sg |  Ash Purple Hair

Sumber : www.herabeauty.sg |  Ash Purple Hair

 

Tren gaya rambut ombre atau campuran rona warna, memang tak pernah mati dari tahun ke tahun. Begitu pula dengan warna rambut lilac ash brown, akan tetap cocok dijadikan ombre. Anda bisa menggabungkan warna ash brown di bagian atas dengan warna lilac di ujung rambut.

Gaya rambut ombre dengan warna lilac ash brown ini tentu cocok dengan berbagai jenis rambut. Terlihat bagus di rambut pendek, medium, atau panjang. Begitu pula dengan rambut lurus, berombak, atau keriting.

 

3. Lilac Underlight

Sumber : Pinterest.com |  underlights hair purple dark

Sumber : Pinterest.com |  underlights hair purple dark

 

Memberikan warna berbeda pada permukaan dan bagian dalam rambut adalah salah satu tren pewarnaan rambut tahun 2021 yang cukup populer. Tren pewarnaan underlight mulai terkenal saat digunakan oleh salah satu anggota girlband asal Korea Selatan.

Pemilihan warna ash brown untuk permukaan rambut dan warna lilac untuk bagian dalam rambut, tentu menjadi pilihan bagus. Teknik ini menjadikan rambut Anda semakin menonjol saat dikuncir kuda atau dikepang. Warna lilac yang lembut terlihat indah mengintip dari balik kunciran dan kepangan.

 

4. Sleek and Purple

Sumber : lovehairstyles.com | Sleek and Purple Hair on Lilac

Sumber : lovehairstyles.com | Sleek and Purple Hair on Lilac

 

Tren warna rambut 2021 – lilac ash brown memang terlihat menonjol ketika diaplikasikan pada rambut berombak. Tapi mencoba warna lilac ash brown pada rambut lurus juga tak kalah indah. Luruskan rambut Anda dengan pelurus rambut lalu berikan lengkungan ke bagian dalam rambut untuk menghindari rambut melengkung ke luar. Jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut agar terlihat berkilau.

 

Memiliki rambut yang diwarnai memang cenderung mudah kusut dan kering. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengikuti tren warna rambut 2021 – lilac ash brown ini ya. Anda tetap bisa mewarnai rambut Anda dengan warna apapun tapi dengan perawatan yang lebih. Gunakan sampo dan kondisioner yang digunakan untuk perawatan rambut yang diwarnai, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan penata rambut. Gunakan pula masker rambut dan vitamin rambut agar tetap sehat dan berkilau.

 

Artikel ini merupakan kolaborasi konten dengan Cottonink : Blog yang membahas seputar tren rambut di tahun 2021

Pin It on Pinterest