Select Page

Siapa sih yang tidak mengenal bunga sakura? Bunga sakura adalah bunga nasional dan bunga yang berasal dari negara Jepang. Namanya aja sakura, sudah sangat terdengar Jepang. Malah ada satu toko anime yang bernama sakura.

Penggunaan kata sakura memang umum. Hal ini dikarenakan sakura adalah nama yang memiliki arti yang baik. Selain baik, sakura juga merupakan nama yang cantik dan elegan. Maka tak salah jika banyak orang yang memberikan nama anaknya dengan nama Sakura.

Umumnya, bunga sakura memiliki warna merah muda yang sangat menarik dipandang mata. Namun sayangnya, bunga sakura tidak tumbuh di wilayah yang hanya memiliki dua musim seperti Indonesia. Kamu perlu ke Jepang atau Korea jika ingin menjumpai musim bunga sakura.

Meski demikian, Alicia Florist Balikpapan bakalan bagi-bagi informasi mengenai bunga sakura. Sebuah bunga indah yang beda dari yang lainnya.

1. Bertahan Satu Minggu

di balik keindahan bunga yang satu ini, ternyata bunga ini tidak awet guys. Kamu hanya bisa melihat bunga yang satu ini bermekaran indah dalam waktu satu minggu saja. Setelah itu, akan gugur dan menunggu lagi untuk berbunga.

Jadi, ketika musimnya bermekaran, pastikan kamu segera mencari bunga yang satu ini agar tidak kelewatan musimnya. Meski bertahan hanya satu minggu, bunga yang satu ini tetap indah kok untuk dipandang.

2. Bisa kamu Konsumsi

Selain cantik mempesona ketika musimnya, bunga sakura ternyata bisa kamu konsumsi. Tak hanya itu, bunga ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat ini bisa kamu rasakan ketika mengkonsumsi bunga sakura dengan kadar yang tepat.

Jadi, tidak terlalu berlebihan. Karena, bunga sakura bukanlah makanan pokok. Akan tetapi hanya sebagai makanan tambahan atau bisa dikatakan cemilan. Dimakan untuk menyenangkan hati. Jadi, jangan hanya makan bunga ini aja, tapi makan makanan pokoknya juga. Hehe…

Bunga Sakura

3. Simbol Harapan

Ketika kamu melihat bunga yang satu ini bermekaran, akan ada sebuah aura yang membuat hatimu menjadi sejuk. Mungkin bakalan terasa seperti ada harapan baru untuk memperjuangkan sesuatu. Aura yang terpancar dari mekarnya bunga sakura menumbuhkan jiwa yang sedang terguncang.

Selain harapan, bunga ini mekar juga membawa kedamaian hati. Kamu dapat merasakan hal itu jika mengunjungi langsung tempat dimana bunga ini bermekaran. Warna merah muda yang terlihat dimana-mana akan menyejukkan hati kamu.

4. Jenisnya Banyak Banget

Kalau kamu melihat bunga sakura di televisi hanya satu jenis, itu-itu aja. Kamu salah. Ternyata bunga sakura memiliki 600 jenis bunga yang memiliki bentuk beda-beda. Ragam perbedaan ini didasarkan pada warna dan bentuk bunga sakura.

Salah satu jenis bunga sakura adalah, bunga sakura di Indonesia. Bunga sakura ini bisa kamu jumpai di beberapa daerah saja. Jadi, tidak semua cocok untuk pertumbuhan bunga sakura.

5. Bunga Sakura yang Hidup 2000 Tahun

Bunga sakura yang tumbuh di kuil Jissou memiliki usia yang sangat tua. Yaitu sudah lebih dari 2000 tahun. Sudah ada berapa generasi yang melihat bunga itu ya?

Bayangkan, manusia pada umumnya ja hanya dapat hidup selama 60 tahun. Dan bunga sakura ternyata bisa tumbuh selama 2000 tahun selama tidak ditebang. Benar-benar bunga yang istimewa.

***

Nah, itu dulu saja beberapa fakta unik lagi menarik dari bunga sakura. Sebuah bunga cantik yang hidup di negara yang memiliki empat musim. Selain cantik, bunga ini ternyata bisa dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat. 

 

Pin It on Pinterest