Select Page

Belum lama ini, social media diramaikan dengan hadirnya game Among Us. Game yang telah dirilis sejak beberapa tahun lalu ini semakin ramai dimainkan dan perbincangkan oleh banyak orang. Bagi kamu yang belum mengetahui game Among Us, singkatnya game ini merupakan game yang mirip dengan permainan Werewolf apabila kamu pernah memainkannya.

Dalam game ini, kamu akan berada dalam sebuah tim dimana terdapat dua peran yang dapat dimainkan, pertama adalah Crewmates dan kedua adalah Impostor. Seperti pada permainan Werewolf, tentu terdapat dua peran utama, yaitu Villager dan Werewolf.

Pada game Among Us, Crewmates merupakan grup yang memiliki peran mirip dengan villager. Sementara Impostor bisa dikatakan adalah werewolf atau pemain yang berperan jahat dalam game ini. Berkait permainannya yang seru untuk dimainkan beramai-ramai, maka tak heran membuat nama game yang satu ini semakin banyak disebut akhir-akhir ini.

Nah, mungkin bagi kamu yang belum pernah memainkan game ini akan dibuat sedikit kebingungan tentang bagaimana agar dapat menang dan bermain dengan baik. Maka, langsung saja simak beberapa tips berikut yang telah dirangkum pada web Teknolagi.

Jika Kamu Menjadi Crewmates Dalam Permainan

Crewmate Among Us

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, peran Crewmate memiliki peran untuk menemukan siapa Impostor dalam permainan. Selain itu, Crewmate juga memiliki beberapa misi yang harus diselesaikan dalam permainan.

Kalau kamu mendapatkan peran ini saat bermain, silahkan ikuti tips berikut ya.

1. Menyelesaikan Task atau Misi yang Ada

Agar tim kamu dapat memenangkan permainan, maka salah satu hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyelesaikan misi yang ada pada permainan. Oleh karena itu, sebelum kamu lanjut bermain, ada baiknya kamu untuk mengetahui langkah-langkah untuk menyelesaikan jenis-jenis misi yang ada.

2. Hindari Pergi Sendiri

Ketika bermain salah satu game android terbaik ini, ada baiknya kamu untuk tidak berkeliling sendirian. Tentu saja ini beralasan agar kamu tidak mudah dibunuh oleh Impostor atau pemeran jahat dalam permainan.

Jika kamu pergi sendirian dan kemudian bertemu dengan Impostor di dalam ruangan yang sepi, maka kemungkinan besar kamu akan terbunuh. Tentu saja ini akan menyulitkan tim untuk mengetahui siapa pembunuh sebenarnya dikarenakan tidak ada orang lain yang melihat.

3. Perhatikan Posisi Pemain Lainnya

Dalam permainan Among Us, seseorang dapat melakukan meeting untuk berdiskusi satu dengan yang lainnya untuk melihat pemain yang mencurigakan. Biasanya para pemain akan saling berargumen untuk menentukan siapa pembunuh dalam game ini dengan menyebutkan lokasi masing-masing pemain terdekatnya.

Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin dianggap Impostor, maka ada baiknya kamu memperhatikan detail dari lokasi masing-masing pemain yang kamu lihat. Hal ini tentu saja akan memudahkan kamu untuk berargumen saat diadakan meeting.

Jika Kamu Menjadi Impostor Dalam Permainan

Impostor Among Us

Dalam permainan ini Impostor memiliki peran untuk membunuh pemain lainnya yang berperan sebagai Crewmate dan berpura-pura seakan kamu adalah bagian dari Crewmates lainnya.

Apabila saat bermain kamu mendapatkan peran ini, maka ikuti tips berikut:

1. Jangan Mencurigakan dan Lakukan Misi Layaknya Crewmate

Saat seseorang menjadi Impostor pertama kali, biasanya akan kebingungan dan menjadi sangat mencurigakan. Padahal salah satu hal termudah untuk menyamar adalah dengan mencoba untuk mengikuti menyelesaikan misi dari Crewmates.

Saat kamu sedang mengerjakan misi, ada baiknya kamu untuk sekaligus memperhatikan posisi pemain lainnya. Apabila saat sedang berpura-pura mengerjakan misi terdapat anggota crewmates dan tidak ada pemain lainnya, maka itu adalah saat yang tepat untuk membunuh pemain lainnya.

2. Hindari Mengikuti Pemain Lain dengan Berlebihan

Sebagai Impostor, tentu akan sangat mencurigakan apabila kamu terus terusan mendekati pemain lainnya. Tentu saja pemain lainnya akan langsung mencurigai bahwa kamu adalah seorang Impostor. Oleh karena itu, saat berperan sebagai Impostor, jangan terlalu sering mengikuti pemain lainnya.

3. Mencoba Untuk Berargumen dengan Logis

Saat ada pemain lain yang mengadakan emergency meeting, hal penting yang harus kamu lakukan adalah jangan panic dan tetap tenang saat seseorang mengarahkan tuduhan kepada kamu. Berikan alas an untuk mengelak yang logis agar pemain lain dapat mempercayai kamu. Selain itu, jika ada kesempatan, kamu juga dapat mempengaruhi crewmate dengan menuduh pemain lainnya sebagai Impostor.

Jadi, dengan adanya tips untuk bermain game Among Us diatas, kini kamu bisa lebih mengerti lagi mengenai peran Crewmates dan Impostor, begitu juga dengan cara memainkannya. Selamat bermain!

Pin It on Pinterest