Select Page

Stiker merupakan salah satu alat untuk mempromosikan produk atau bisnis Anda. Stiker ini menjadi pilihan tepat jika Anda mencari media promosi dengan harga murah karena ukurannya yang lumayan kecil dibandingkan poster atau banner. Sebelum itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum cetak stiker terlebih online, antara lain:

1. Buat Rancangan Desain Stiker

Ukuran stiker yang kecil ini membuat kita hanya bisa menempatkan nama produk atau hal-hal yang sekiranya bermanfaat saja, yang terpenting dapat menarik hati pembeli. Rancangan desain stiker ini sangat bermanfaat bagi jasa percetakan yang Anda tuju, karena mereka merasa akan terbantu dalam pembuatan stiker.

Jika Anda sudah membuat bayangan atau rancangan stiker, desainer percetakan hanya tinggal membantu sisanya seperti merapihkan atau memikirkan warna dan juga hasil cetak stiker akan sesuai dengan harapan Anda karena Anda sudah memberikan bayangan desain. Ide-ide rancangan stiker dapat Anda cari melalui aplikasi-aplikasi edit atau melalui situs pencarian seperti google.

2. Tulisan atau Logo pada Stiker dapat Terbaca atau Terlihat Jelas

Sudah diketahui sebelumnya bahwa ukuran stiker itu kecil dan tidak mempunyai ruang yang banyak. Tetapi terkadang Anda juga butuh menempatkan kata-kata di dalam stiker. Maka solusinya Anda dapat memilih mau menempatkan logo bisnis Anda saja di stiker atau slogan bisnis Anda, karena jika keduanya menjadi satu kemungkinan hasil cetak stiker akan sedikit buram bahkan sampai tidak terbaca.

3. Kenali Jenis Kertas Stiker

Jenis-jenis kertas stiker sangat beragam, jenis kertas yang paling umum digunakan untuk cetak stiker adalah kertas stiker vinyl, bahan ini anti air sehingga Anda tidak perlu khawatir jika stiker Anda akan luntur. Kertas vinyl juga memiliki permukaan mengkilap dan tekstur seperti plastik.

Kedua ada kertas stiker Bontax, kertas ini lumayan tebal dengan permukaan mengkilap, halus dan kualitas perekat terbaik karena dapat merekat dengan sangat kuat. Kertas ini dapat menjadi pilihan Anda untuk dijadikan stiker produk. Yang ketiga ada stiker HVS, kertas stiker HVS ini tidak bagus jika digunakan pada permukaan yang basah karena daya tahan tidak begitu kuat dan mudah mengelupas.

Terakhir ada kertas chromo, kertas ini lebih murah dari kertas jenis vinyl. Kertas ini licin dan mudah luntur jika terkena air, baiknya jenis stiker ini dipakai pada produk dalam ruangan saja. 

4. Pilih Toko yang Berkualitas

Sebelum Anda membawa hasil rancangan stiker ke jasa percetakan, ada baiknya Anda mencari-cari terlebih dahulu jasa percetakan yang terpercaya dan hasilnya berkualitas tinggi.

Terlebih jika Anda ingin mencetak stiker secara online, Anda harus benar-benar mencari toko yang dapat dipercaya. Sebelumnya Anda bisa melihat dulu review dari pelanggan yang sudah pernah mencetak disana, apakah hasil memuaskan atau tidak.

Untuk pilihan toko online yang terpercaya, murah, tepat, dan cepat Anda dapat memilih Sinar Pelita Printing yang berlokasi di Bandung. Tak perlu khawatir, karena bikin stiker di Sinar Pelita Printing dapat dipesan melalui online juga dan hasilnya berkualitas tinggi.

Pin It on Pinterest