Select Page

Telegram merupakan aplikasi chatting yang tak kalah populer dari WhatsApp saat ini. Bahkan Anda dapat membuka telegram tanpa memiliki aplikasinya lho. Caranya ialah dengan membukanya melalui web browser. 

Selain dapat digunakan pada smartphone, Anda juga dapat membukanya di PC. Sudah tahu caranya? Jika belum kamu dapat menyimak artikel ini hingga selesai ya. 

Cara Pakai Telegram Web di PC

Buka situs telegram web

Langkah atau cara pertama gunakan telegram web ialah dengan membuka situsnya melalui browser. Perlu diingat, Anda juga perlu memastikan lebih dulu jika PC yang Anda gunakan telah terkoneksi dengan internet. Disarankan untuk memasang koleksi internet stabil agar penelusuran berjalan lancar.

 

Login

Setelah pergi ke situs, nantinya Anda akan dibawa menuju sebuah halaman untuk login. Pada halaman tersebut Anda akan melihat dua kolom yang perlu diisi. Biasanya pada kolom pertama akan langsung terisi otomatis, kolom tersebut berupa informasi pilihan negara tempat tinggal Anda. 

Pada kolom kedua, Anda akan diminta untuk mengisi nomor yang masih digunakan dan aktif. Berhubung di kolom pertama sudah terisi dengan pilihan negara Indonesia, maka akan ada kode nomor ponsel di bawahnya. Kode tersebut yakni +62, jadi Anda tak perlu lagi memasukkan angka 0 dan langsung memasukkan angka selanjutnya dari nomor Anda. Sejauh ini cara gunakan telegram web tak sulit bukan?

Pilih next dan tunggu kode verifikasi 

Setelah melalui tahap sebelumnya, Anda dapat meng-klik tombol next. Nantinya Anda akan diminta untuk memastikan ulang. Jikalau sudah tepat maka Anda dapat memilih tombol Ok. Nantinya pihak telegram akan mengirim kode verifikasi ke nomor yang Anda gunakan sebelumnya. 

Anda sudah menggunakan aplikasi telegram versi mobile di ponsel? Biasanya pada aplikasi tersebut juga akan dikirimi kode verifikasi sebanyak lima digit angka. Setelah kode yang dimasukkan sudah tepat maka otomatis akan langsung ter-login ke akun telegram web Anda. Bahkan Anda juga bisa langsung menggunakannya lho

Log Out

Setelah selesai menggunakannya, akan lebih baik jika Anda mengeluarkannya. Tujuannya ialah agar privasi Anda tetap terjaga. Caranya ialah dengan memilih menu setting atau pengaturan. Setelah itu klik Log Out

Nah itulah tadi beberapa langkah atau cara pakai telegram web di PC. Bagaimana, sangat gampang bukan? Selamat mencoba. 

Pin It on Pinterest