Select Page

Salah satu jejaring sosial paling populer untuk membagikan konten video dan foto adalah instagram. Semua orang dapat dengan mudah membuat akun di sana dan menikmati konten instagram dan juga memposting apapun disana. Namun sebagian orang menghadapi masalah pelik yang paling menyusahkan dan mengkhawatirkan di instagram yaitu kehilangan akun.

Bayangkan saja, kita telah mengupload dengan rajin sejumlah konten namun pada akhirnya akun tersebut dinonaktifkan. Sebagai pengguna yang baik yang tidak pernah mengupload hal-hal yang kurang sesuai dengan syarat dan ketentuan instagram, tentu kita tidak dapat menerimanya dengan mudah.

Namun itu bukanlah akhir dari akun instagram anda karena ada sejumlah cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi hal tersebut. Lalu bagaimanakah cara mengembalikan akun ig yang dinonaktifkan? Simaklah panduan berikut ini.

Ketahui alasan dinonaktifkan

Hal pertama yang anda harus ketahui adalah penyebab akun anda dinonaktifkan. Untuk mengaktifkan, tentu kita perlu alasan mengapa akun kita dinonaktifkan terlebih dahulu agar kita tahu cara penanganannya yang paling tepat.

Umumnya akun yang dinonaktifkan disebabkan karena melanggar ketentuan komunitas dan penggunaan. Jika anda telah berulang kali melakukan hal yang sama, sangat mungkin bagi anda mengalami penghapusan akun permanen.

Satu-satunya cara yang dapat anda tempuh adalah mengajukan banding kepada pihak instagram. Namun sebelum anda lakukan hal tersebut, pahami lebih lanjut mengenai apa yang harus anda tahu soal ketentuan dan standar komunitas instagram dengan mengklik learn more atau pelajari lebih lanjut.

Setelah anda memahaminya, anda sekarang memiliki argumen untuk meminta instagram mengembalikan akun anda. Masuklah ke bagian kontak. Jika anda memang menyadari adanya kesalahan yang anda lakukan, sebaiknya jelaskan bahwa anda menyesal telah melanggar aturan dan berjanji untuk tidak melakukan kesalahan itu lagi di masa yang akan datang.

Setelah anda mengirimi pesan tersebut, tunggu hingga mendapatkan balasan dari instagram. Biasanya anda nantinya akan dimintai foto selfie sebagai verifikasi. Semakin ringan pelanggaran anda, biasanya semakin cepat proses pengaktifan akun. Ini juga tergantung pada moderator yang menangani masalah ada.

Pin It on Pinterest