Select Page

Para pengguna perangkat ini pasti pernah mengalami ID sentuh iPhone 7 tidak bekerja. Penyebabnya biasanya sangat beragam, dan hampir berbeda-beda tiap handphonenya. Maka dari itu, cara mengatasinya juga pasti berbeda-beda.

Cara Mengatasi Masalah ID Sentuh iPhone 7 Tidak Bekerja

Ketika terjadi masalah, seperti ID sentuh tidak dapat bekerja dengan maksimal, Anda tidak perlu bingung untuk mengatasinya. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk dapat memperbaikinya. Berikut adalah cara-caranya.

Membersihkan Layar Sentuh

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan layar sentuhnya terlebih dahulu. Touchscreen iPhone yang tidak memberikan respon saat berfungsi bisa jadi karena layarnya kotor. Maka dari itu, ada baiknya membersihkannya terlebih dahulu karena iPhone 7 ID tidak bekerja.

Jika ada hard case, screen protector ataupun dipasangkan bumper pada handphone ini maka sebaiknya dilepaskan semuanya terlebih dahulu. Baru kemudian Anda bisa melakukan pembersihan secara mudah. Hanya tinggal mengusapnya beberapa kali dengan memakai kain halus.

Melakukan Tindakan Hard Restart

Langkah berikutnya yakni melakukan hard restart pada iPhone yang tidak memberikan respon atau tak berfungsi sama sekali. Caranya juga cukup mudah, tetapi tiap tipe caranya pun berbeda-beda. Untuk iPhone 7 caranya adalah dengan menekan tombol volume down dan power bersamaan.

Lakukan hal ini selama beberapa detik sampai muncul logo Apple pada layar perangkat iPhone Anda. Kemudian tunggu beberapa waktu hingga proses restart selesai dilakukan. Lalu pastikan bahwa perangkat sudah bisa digunakan seperti semula.

Melakukan Update dan Menghapus Aplikasi

Berikutnya adalah melakukan update pada aplikasi dan menghapus beberapa yang memang tidak diperlukan. Terkadang, seperti masalah pada kebanyakan perangkat. Aplikasi yang terlalu banyak juga bisa menyebabkan handphone menjadi tidak dapat disentuh.

Saat terjadi hal ini, sebaiknya Anda segera melakukan restart pada handphone yang bersangkutan. Supaya dapat digunakan dengan normal seperti sebelumnya. Termasuk juga bisa dipakai kembali sebagaimana mestinya.

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi iPhone 7 ID tidak bekerja. Bagi Anda para pengguna perangkat iOS ini yang sedang mengalami masalah tersebut. Mungkin beberapa tutorial di atas dapat membantu memperbaikinya. Sekian dan semoga dapat bermanfaat.

Sumber : https://www.cekiphone.com

Pin It on Pinterest