Select Page

Setiap sistem operasi, baik itu Android atau bahkan iOS, pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dari pernyataan tersebut, Anda bisa menggunakannya sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli. Salah satunya yaitu terkait cara kirim file melalui bluetooth iPhone ke android.

Cara Kirim File Melalui Bluetooth Iphone ke Android

Umumnya, setiap sistem operasi pasti memiliki tingkat kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sama halnya seperti iPhone. Banyak yang mengatakan bahwa ada beberapa kekurangan yang dimiliki dari ponsel tersebut sehingga merepotkan aktivitas penggunanya seperti saat melakukan sharing file ke Android. Namun caranya bisa Anda ikuti sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, install aplikasi bernama AirBlue Sharing ke iOS
  2. Kemudian, Anda buka aplikasi AirBlue Sharing
  3. Lalu aktifkan enable receiving
  4. Untuk percobaan saja, cari file secara bebas. Baik lagu, foto atau video
  5. Tekan dan juga tahan pada bagian aplikasinya
  6. Nanti akan mulai muncul ikon pesawat kertas
  7. Selanjutnya, HP secara otomatis melakukan pemindaian
  8. Pastikan Anda sudah mengaktifkan bluetooth-nya juga
  9. Setelah itu, pilih nama perangkat sebelumnya
  10. Tunggu sampai dengan proses pengirimannya selesai
  11. Jika sudah selesai, periksa di bagian perangkat lain
  12. Proses cara kirim file melalui bluetooth selesai

Beberapa Kendala Kirim File di iPhone

Setiap smartphone pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Sama halnya seperti iPhone yang notabene dicap sebagai brand populer. Memang tidak sesulit cara mengubah file txt ke mp4, namun ada beberapa problem yang seringkali dialami pengguna. Apa saja itu?

Tidak Semua Pengguna iPhone Paham

Di samping terkenalnya brand iPhone, ada beberapa kesulitan yang seringkali dialami pengguna. Seperti sulitnya mengirim atau sharing file, baik itu berupa foto, video dan musik. Dengan kata lain, pengguna baru harus menyesuaikan dengan beberapa tahapan di atas.

Masih Harus Menggunakan iTunes untuk Kirim Data

Salah satu kesulitan yang seringkali dialami pengguna hingga saat ini, yaitu dalam mengirim data. Pengguna iPhone harus memasukkan file / datanya ke iTunes dulu, baru bisa dikirim ke perangkat lain. Berbeda dari Android yang hanya menggunakan bluetooth.

Pin It on Pinterest