Select Page

Tahukah anda bahwa AC saat ini telah menjadi tren di Jakarta. Hal ini terjadi karena AC semakin dibutuhkan oleh kalangan masyarakat khususnya di daerah Jakarta. Kota Jakarta membutuhkan AC karena di daerah ini sudah sangat padat dengan penduduk.

Dengan adanya perkembangan teknologi AC yang sangat tinggi dan produksi massal yang sudah memasuki era artificial intelligence menjadikan AC semakin hari semakin mudah dan mulai diminati oleh semua kalangan termasuk juga untuk kalangan menengah.

Dengan begitu banyaknya penggunaan AC, maka bisnis di sekitar AC juga meningkat seperti bisnis penjualan AC, bisnis perawatan AC, bisnis cuci AC, bisnisĀ jasa service AC Jakarta dan lain sebagainya.

Jika anda ingin ikut dalam trend ini, luar biasa bagus karena ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya.

Namun jika anda bingung untuk memulainya, berikut beberapa panduan yang bisa anda ikuti:

1. Buat rencana yang lengkap

Seperti kata pepatah, gagal merencanakan berarti merencanakan untuk gagal. Rencana menjadi landasan anda bertindak nantinya. Tanpa rencana tindakan anda cenderung tidak terarah.

Dengan adanya rencana, anda bisa menghitung potensi keuntungan atau kemungkinan kerugian sebelum usaha dijalankan. Dengan beberapa hal yang bisa dicantumkan dalam rencana seperti peluang, ancaman, kelebihan dan kekurangan membuat bisnis AC yang akan anda jalankan memiliki landasan yang kokoh.

2. Memiliki keahlian

Karena ini adalah bisnis perbaikan AC, maka anda perlu memiliki keahlian khusus yaitu mampu memperbaiki AC. Jika anda tidak mempunyai keahlian ini namun ingin memulai bisnis ini, jangan paksakan diri. Khawatirnya nanti AC malah justru jadi lebih rusak lagi nantinya.

Sebaiknya carilah orang yang sudah berpengalaman dalam memperbaiki AC terlebih dahulu. Kerjasama atau jadikan ia sebagai pegawai.

Dengan demikian, anda sudah dapat menjalankan bisnis ini tanpa keahlian khusus.

3. Lokasi

Lokasi sedikit banyak menentukan keberhasilan usaha ini. Carilah lokasi yang mudah untuk diakses oleh orang lain dan mudah untuk ditemukan. Anda bisa membuka usaha ini di pinggir jalan misalnya.

Pin It on Pinterest