Select Page

Pada saat Anda memutuskan untuk memulai bisnis jualan pulsa, maka pulsa murah menjadi salah satu produk yang bisa Anda jual.

Memulai usaha memang bukanlah perkara mudah, sebab dibutuhkan niat, keyakinan yang kuat dan juga ketekunan. Terlebih lagi jika Anda memutuskan bisnis jual pulsa dan paket internet, tiga pilar itu akan sangat dibutuhkan dalam berbisnis pulsa.

 

Penyebab Bisnis Pulsa Murah XL Merugi

Banyak orang yang memutuskan untuk berbisnis pulsa dan paketan internet XL, bukannya untung malah mengalami kerugian. Sampai akhirnya gulung tikar karena hasil penjualan yang didapatkan tak kunjung bisa mengembalikan modal awal. Lantas, apa yang sebenarnya membuat bisnis jual pulsa merugi?

 

  • Memperbolehkan Utang

Terkadang karena yang mengisi pulsa atau paketan internet teman sendiri, Anda akhirnya membiarkan teman Anda untuk mengutang setiap kali beli pulsa atau paketan internet. Ini yang membuat bisnis Anda menjadi mampet.

Uang yang seharusnya jika tidak diutangi bisa anda putar untuk jualan, malah yang terjadi justru sebaliknya. Itulah mengapa sangat penting untuk tidak memberikan utang kepada siapapun yang beli pulsa atau paketan internet, sekalipun itu teman atau sanak saudara.

  • Manajemen berantakan

Penyebab selanjutnya bisnis pulsa dan paketan internet Anda merugi yaitu manajemen yang super berantakan. Manajemen merupakan kunci utama dalam mengontrol jalannya roda bisnis. Ketika manajemennya tidak baik, maka tidak baiklah semuanya. Jadi, sebelum memulai bisnis pulsa, sebaiknya Anda lebih dulu membuat kerangka manajemen yang nantinya akan Anda lakukan.

  • Kurang tekun

Hal ketiga yang menjadi penyebab tidak berhasilnya bisnis jual pulsa dan paketan internetan XL Anda yaitu ketekunan yang masih sangat minim. Padahal, tekun sangat penting untuk bisa meraih kesuksesan. Jadi, sebelum benar-benar menjalankan bisnis, pastikan buat janji pada diri sendiri untuk lebih tekun ketika sudah memulainya.

 

Cara Pintar Jual Pulsa dan Paketan Internet

Setelah tadi berbicara soal alasan mengapa bisnis pulsa dan paketan internet selalu merugi, maka pada pembahasan kali ini akan menyangkut soal bagaimana caranya bisa meraih kesuksesan walau hanya jual pulsa dan paketan internet XL:

  • Distributor harus terpercaya, cepat dan harga terjangkau

Sebelum Anda berbisnis pulsa, maka pastikan terlebih dahulu bahwa distributor yang Anda pilih adalah yang terpercaya, cepat dan menawarkan harga yang terjangkau seperti situs PulsaMurah.co.id. Tiga hal itu sangat penting, jadi jangan sampai mengabaikannya karena dampaknya akan sangat besar.

  • Harga kompetitif

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan pada saat memulai bisnis jual pulsa dan paket internet, maka usahakan mematok harga yang kompetitif. Mengapa harus harga yang kompetitif? Pertama agar pelanggan tidak kabur. Kedua agar tetap mendapat untung. Ketiga supaya tidak mematikan harga pasaran.

Jangan sampai Anda mematok harga yang sangat tinggi sampai akhirnya lupa dengan kemampuan beli calon pembeli pulsa di tempat Anda. Maka dari itu, pastikan menetapkan harga yang kompetitif namun tetap memberikan keuntungan agar tetap bisa bertahan.

  • Memisahkan uang

Hal selanjutnya yang tidak boleh dilupakan saat memulai bisnis jual pulsa dan paketan XL adalah pastikan memisahkan uang yang untuk usaha dan pribadi. Jangan pernah mencampuradukkan keduanya, karena itu akan sangat membuat Anda kebingungan dalam mengolahnya.

Jadi, apabila itu uang usaha maka sediakanlah tempatnya sendiri. Demikian pula dengan uang pribadi. Maka dari itu, sediakan dua dompet agar lebih mudah dalam memisahkan. Sebab, jika dicampur-adukkan, hal yang paling sering terjadi adalah kelupaan dan lupa mengembalikan. Lalu akhirnya bingung untuk modal selanjutnya.

Dari ketiga penjelasan di atas, semoga Anda semakin semangat untuk tetap berbisnis jual pulsa murah XL, dan pastikan jangan lupa mengonsep manajemen yang baik sebelum memulai bisnis.

Pin It on Pinterest