Select Page

Ada banyak jenis perlengkapan kantor. Salah satu jenis perlengkapan kantor yang tidak mungkin dilupakan orang adalah map folder. Terkadang mereka disebut folder file, map manila, map kantor atau folder kantor. Dengan nama apa pun, penggunaannya sangat penting.

Siapa yang Menggunakan Map Folder

Ada banyak orang yang menggunakan folder presentasi. Salah satu contohnya adalah dalam pengaturan akademik. Siswa menggunakan map folder setiap saat untuk menyimpan catatan, fotokopi, dan tugas mereka. Penggunaan folder semacam itu membuat para siswa tetap teratur.

Tentu saja, map folder ini juga sangat berguna di kantor. Ini sangat bagus untuk pengarsipan dokumen, baik secara alfabet atau berdasarkan tanggal. Bahkan map folder dapat diberi kode warna untuk referensi yang lebih mudah. Itulah yang membuat mereka begitu luar biasa.

Tentu saja, pada penggunaan bisnis, map folder presentasi dapat digunakan untuk lebih dari sekadar pengarsipan. Mereka dapat mengatur materi presentasi agar terorganisir untuk seminar dan konferensi. Mereka bahkan dapat diberikan kepada calon mitra atau klien dengan cara yang sama seperti kartu nama diberikan. Perbedaannya adalah bahwa folder presentasi dapat menyimpan lebih banyak informasi daripada kartu nama.

Pertimbangan Untuk Cetak Map Folder Custom:

percetakan surabaya
Tentu saja, tidak masalah jika Anda tidak memiliki map folder jika memang tidak berfungsi untuk Anda. Jadi, jika memang Anda ingin map folder presentasi custom yang sesuai dengan kebutuhan anda, ada pertimbangan tertentu yang perlu Anda pikirkan. Misalnya, Anda perlu memahami bahwa map folder biasa tidak membuat pernyataan apa pun. Jauh lebih baik jika mencetak map folder yang sepenuhnya dikustomisasi, yang benar-benar akan membuat kesan bagi calon klien, klien atau siapapun yang melihat map folder custom anda.

Sejauh apa kesan yang dibuat? Anda perlu memiliki map folder yang mencerminkan siapa Anda dan apa yang dilakukan perusahaan Anda. Anda harus menyoroti layanan Anda dengannya dan juga menekankan filosofi perusahaan Anda. Ada berbagai cara untuk melakukan itu.

Warna dan bentuk 

Kebanyakan orang menganggap folder presentasi sebagai persegi panjang dan warna yang tidak menarik, sering disebut manila. Meskipun Anda bisa mendapatkan folder seperti itu, warna dan bentuk adalah dua cara terbesar untuk membuat kesan yang mengesankan dengan map folder Anda. Jika map folder Anda memiliki warna cerah atau menampilkan pola atau logo yang cerah, orang akan memperhatikan. Hal yang sama berlaku jika ukuran map folder sengaja dicetak kecil atau besar (ukuran yang tidak wajar).

Masalah Saku / Kantong Folder

Anda juga harus berpikir keras tentang kantong folder Anda. Banyak orang menggunakan map folder yang umum dijual di toko buku dan memiliki masalah saku. Misalnya, mereka mungkin ingin memasukkan DVD atau CD dalam presentasi mereka. Namun, saku/kantong di map tersebut terlalu kecil, sehingga tidak muat dalam folder dengan benar. Jika Anda berencana untuk memasukkan barang-barang khusus seperti itu, pastikan untuk membuat rencana sebelumnya dan dapatkan kantong khusus yang dibuat custom di map folder Anda. Beberapa hal yang mungkin ingin Anda masukkan ke dalam folder termasuk pulpen, brosur, dan kartu nama.

Pilihan Grafis

Akhirnya, ingat bahwa folder presentasi yang untuk bisnis harus dicetak custom sesuai kebutuhan. Sertakan logo perusahaan Anda dan informasi kontak. Namun, itu tidak perlu dicetak pada setiap halaman. Mungkin lebih baik hanya mencetaknya di bagian depan atau belakang folder.

Apa pun yang Anda pilih, untungnya, ada banyak perusahaan percetakan map folder di sekitar anda, utamanya di kota besar seperti Surabaya, yang akan dengan senang hati mengakomodasi Anda. Bahkan, Anda dapat menemukan banyak perusahaan di Internet dan banyak penawaran-penawaran untuk pencetakan massal. Jadi, jangan takut untuk memesan beberapa folder sekaligus, jika Anda menginginkan penawaran terbaik.

Jika anda memerlukan jasa percetakan digital yang menangani cetak map folder di surabaya, anda bisa mengunjungi Famous Printing Surabaya

Pin It on Pinterest