Select Page

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang memiliki rasa yang nikmat, mudah dicerna dan memiliki gizi yang tinggi, sehingga disukai oleh banyak orang. Telur biasanya sangat nikmat jika ditambah dengan bahan seperti kecap atau saus sambal.

Namun pastinya kalian bosan dengan olahan telur yang begitu-begitu terus, dan pastinya ingin mengolahnya yang lebih dari biasanya bukan? 

Ada banyak sekali olahan makanan Indonesia yang berbahan dasar telur, dan sangat mudah untuk dibuat.

Berikut beberapa makanan dengan olahan berbahan dasar telur yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

1. Telur krispi kriuk

Makanan berbahan dasar telur yang pertama adalah Telur Krispi Kriuk, makanan dengan berbahan dasar telur yang dikocok dan di balurkan dengan tepung yang sudah dilarutkan dengan air dan digoreng hingga menjadi krispi, sangat cocok bagi kalian yang suka ngemil disambi dengan menonton film atau dengan bersantai-santai.

2. Telur Balado

Makanan selanjutnya Telur Balado. Telur Balado mudah untuk didapatkan, karena sering disajikan di warteg hingga restoran. Makanan ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia, meskipun tampilannya yang cukup sederhana, namun bumbu yang terdapat di bagian telurnya sangat lezat. Makanan ini sangat cocok sebagai lauk dan dinikmati dengan seporsi nasi hangat.

3. Omelet Mie Telur

Makanan selanjutnya adalah Omelet Mie Telur. Omelette mi Telur ini memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Makanan ini mudah sekali dibuat, karena bahan dasarnya hanya terdiri dari telur dan mie. Makanan ini memiliki tekstur yang krispi.

4. Telur dadar gulung

Makanan selanjutnya adalah telur dadar gulung, mungkin bagi kalian yang pecinta drama Korea sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Makanan yang enak ini sangat cocok buat ngemil sambil nonton drama. Cara membuatnya pun cukup mudah.

5. Kerak Telor

Makanan selanjutnya adalah Kerak telor. Makanan berbahan dasar telur ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lauk. Makanan ini sering terlihat di pesta-pesta betawi atau bisa juga ditemukan di restoran. 

6. Fuyunghai

Dari penampilannya terlihat seperti martabak telor. Makanan ini sangat cocok buat lauk dan bisa juga sebagai cemilan. Makanan ini menjadi tambah nikmat, jika ditambah saus di atasnya. 

7. Telur Bacem

Makanan berbahan dasar telur selanjutnya adalah Telur Bacem. Telur Bacem ini mudah didapatkan, karena banyak tersedia di warteg hingga restoran. Makanan ini sangat digemari oleh banyak orang. Makanan ini mudah sekali dibuat karena hanya berbahan dasar telur dan ditambah dengan bumbu lain nya.

8. Orak Arik Telur

Makanan selanjutnya adalah Orak Arik. Makanan ini paling sering dijumpai di warteg. Bagi kalian yang suka sekali dengan hal mengacak-acak, makanan ini sangat cocok untuk kalian buat. Makanan ini sangat cocok dinikmati dengan seporsi nasi.

9. Sambal telur mata sapi

Bagi kalian yang suka dengan makanan yang pedas-pedas, makanan yang satu ini harap kalian coba. Makanan ini mudah sekali untuk dibuat. Dengan memiliki rasa pedas dan dipadukan dengan keharuman dari bawang bombainya. Sangat cocok buat lauk.

10. Telur dadar gulung Korea

Bagi kalian yang suka dengan drama Korea, pastinya kalian harus mencoba dengan makanan yang satu ini. Telur dadar gulung Korea ini memiliki rasa yang gurih. Sangat cocok sebagai lauk. Cara pembuatannya pun sangatlah mudah, karena hanya membutuhkan bahan seperti telur, wortel, dan daun bawang. 

11. Tahu rambutan

Makanan selanjutnya adalah Tahu Rambutan. Sesuai dengan namanya, makanan ini memiliki bentuk keriting yang persis seperti rambutan. Bagian luarnya terdapat tahu dan mie yang sudah digoreng hingga kering. Sedangkan bagian dalamnya terdapat telur rebus yang sudah dikupas kulitnya. 

12. Omelette Jamur

Makanan selanjutnya adalah Omelette Jamur. Makanan ini berbeda dengan Omelette mie telur. Omelette jamur dibuat dengan bahan dasar telur dan jamur. Cara pembuatannya pun tidak susah. Sangat cocok untuk lauk.

 

Pin It on Pinterest